Pages

Pudding Tahu

Bookmark and Share

Di saat panas paling cocok deh makan pudding.. jadi inget setahun yang lalu waktu belum mengenal yang namanya baking, kalo buat cemilan untuk anak anak cuma bisa buat pudding..hehe  itu juga harus telp dulu ke jakarta tanya sama emak resep nya.. Biasanya emak akan bilang gini. itu lah kalo emak di sana ngga mau belajar sekarang mau buat mesti telp dulu..hehe..

Tapi betul juga sih ucapan nya emak,pada saat aku masih kerja, dan punya 2 orang balita yang umurnya beda nya cuma setahun,emak tinggal sama kami,soalnya ngga tega ninggalin anak anak cuma sama PRT, setidak nya kalo ada emak ada juga  yang ngawasin prt nya. Saat itu tinggal terima beres aja,mau berangkat kerja dah tersedia sarapan , pulang kerja dah ada makanan di meja makan,jadi ngga pernah kepikir mau belajar masak. Makanya pas berenti kerja dan emak pulang ke jakarta, repot sendiri deh, mau buat sup ayam aja pake telp ke jakarta dulu.

Halahh..jadi ngelantur ngomong nya.. Btw..busway.. pudding tahu ini cocok banget kalo di jadiin pencuci mulut ..segerr puding nya apalagi ada buah2an koktail nya dan sirup mangga atau sirup orange di atas nya.. uda githu buatnya juga gampang. kalo ada pesta bisa di buat sehari sebelum nya.




 Resep Pudding tahu
 Bahan Bahan
1 bks agar agar disini isinya 10 gram
1300 ml air *aturan nya cuma pake 1000 ml air,kalo emak pake ukuran gelas 10 gelas.intinya airnya di lebihin dari ukuran air di bungkus agar2 nya,krn pudding ini jenis nya lembek,halus mangkanya namanya pudding tahu.
1/2 kaleng susu kental manis *boleh lebih sesuai selera
1 sdm gula pasir *boleh lebih sesuai selera
1 sdm essence banana *wanginya enak kalo kata aq..boleh pake almond kalo suka.

Bahan topping nya:
Sirup  mangga atau orange *emak pake sirop orange ABC secukupnya
Buah koktail delmonte,ambil buahnya aja.

Cara Membuatnya:
1.Masukkan semua bahan nya kecuali essence nya ke dlm panci masak sambil di aduk terus sampe mendidih.
2.kalo uapnya dah berkurang masukkan essence lalu aduk rata.
3.Masukkan ke dalam cetakan agar agar atau pyrex ,biarkan agak 1/2 mengeras lalu siram dgn sirup.
4.Kasih buah koktail di atasnya lalu masukkan ke dalam kulkas,enak di hidangkan dingin2..

Note..
1.kalo pake sirup yg kaya ABC *cair ,sirupnya ngga usah di kasih air lagi.
kalo pake kaya sunquick *kental sirupnya di kasih air kurleb 50 : 50 tapi jgn encer bgt kaya kalo kita mau minum jusnya yah..
2.Sirup nya di tuang pada saat pudding nya 1/2 keras dengan tujuan agar nanti sebagian sirupnya ada yg tenggelam di tengah pudding nya dan ada yg di atas.. Tapi kalo agarnya sudah keras baru di masukin sirupnya nanti sirupnya ngga masuk ke dlm cuma bagian atasnya aja. dan kalo kelembekan dah di siram nanti sirupnya tenggelam semua ke dasar pudding nya.

Met mencoba.. ;)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar