Pages

Trik Memanfaatkan Bahan Sederhana untuk Membuat Menu Gorengan Super Renyah

Bookmark and Share
Di dunia kuliner, ada beberapa bahan balur yang biasa dipakai oleh para juru masak saat membuat menu gorengan agar memiliki tekstur yang renyah. Di antaranya, tepung roti, tepung sagu dan tepung terigu. Selain itu, ada juga beberapa bahan lain yang dapat dicampurkan ke dalam bahan baluran untuk menghasilan sebuah menu gorengan yang renyah. Contohnya, air soda. Selain itu, ada juga nasi yang sudah mengering. Nah, nasi yang sudah mengering inilah yang akan dibahas pada kesempatan ini sebagai trik memanfaatkan bahan sederhana untuk membuat menu gorengan super renyah.

Air soda adalah bahan yang umum dipakai oleh para juru masak saat membuat menu gorengan agar memiliki tekstur yang renyah. Jenis air soda yang dipakai boleh apa saja. Zat karbon pada air soda membuat bahan balur menjadi berongga ketika digoreng. Efek inilah yang membuat tekstur menu gorengan menjadi renyah.


Kandungan air soda yang ada pada soft drink (minuman ringan) biasanya dicampur dengan bahan balur, seperti tepung sagu, tepung terigu atau tepung roti. Tapi, sebenarnya ada bahan lain yang tak kalah renyah dari ketiga bahan balur tersebut.

Bahan ini diolah dari sisa bahan makanan. Meskipun bahan sisa, tapi bahan ini tetap aman dikonsumsi. Selain itu, bahan ini juga tak akan mengurangi kualitas masakan dilihat dari sisi kesehatan. Malah, bahan sisa ini bakal semakin meningkatkan kualitas cita rasa sebuah menu kuliner gorengan.

Bahan ini adalah nasi sisa yang sudah mengering. Selain bahan itu, Anda juga bisa memanfaatkan bahan sejenis lainnya, seperti camilan yang terbuat dari nasi yang dikeringkan. Lalu, bagaimana cara pengolahannya? Mudah. Bila kalian punya nasi sisa yang sudah mengering, hancurkan memakai blender. Tapi, jangan sampai halus. Nah, bahan yang sudah diblender tadi sebagai bahan balur.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar